Beku!


Beku!

Ku ambil foto kecil ini kemarin di Park Skaryszewski dengan tabletku.
Ku ambil foto kecil ini kemarin di Park Skaryszewski dengan tabletku.

Minggu ini kebekuan tingkat tinggi dimulai.

Setelah sebulan lebih tak turun salju dan cuaca relatif hangat untuk ukuran musim dingin, minggu ini tiba-tiba suhu ngedrop ke titik terendah sejak saya datang ke sini. Minus lima (-5C) hari ini, siang ini. Angkanya tidak terlihat besar memang, namun karena angin bertiup kencang, chill factor-nya jadi bertambah, dan real feel-nya, menurut Accuweather, -17C (minus tujuh belas derajat).

Pantas! Sejak kemarin sore dan semalaman tadi, di dalam rumah pun terasa dingin. Saya sampai harus mengenakan sweater dan menggulung diri dengan selimut. Padahal biasanya bercelana training dan kaos saja cukup.

Untung saya sudah sampai di rumah ketika angin kesurupan dan mulai berteriak-teriak tak keruan.

Kemarin siang saya sempat berjalan-jalan ke Park Skaryszewsky sekedar untuk meluruskan kaki dan memotret setelah sehari sebelumnya mengurung diri sepenuhnya di rumah.

Suhu ngedrop ini dimulai sekira Rabu minggu lalu, ketika salju mulai turun lagi. Sejak itu suhu rata-rata terus bergerak turun dan berada di bawah nol. Sabtu nanti suhu diprakirakan akan menyentuh angka -13C di malam hari. Tak terbayangkan kalau angin masih terus menderu-deru. Chill Factor-nya bisa membuatnya terasa seperti -25C?

Saya akan merindukan kehangatan, matahari, dan tropika tanahair kita!

Sekian laporan cuaca.

_____________________

Chill factor atau windchill adalah angka/kuantitas yang menyatakan penurunan suhu udara efektif yang disebabkan oleh angin, khususnya dalam kaitannya dengan seberapa cepat benda atau tubuh manusia yang terpapar kehilangan panas tubuhnya sendiri, atau (simpelnya) dingin yang dirasakan oleh orang terpapar.

3 pemikiran pada “Beku!

Thank you for reading. I'd love to hear from you.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s