Kesablengan Wimar Bisa Rugikan Kubu Jokowi-JK


Foto yang diunggah Wimar Witoelar ke akun Facebooknya.
Foto yang diunggah Wimar Witoelar ke akun Facebooknya.

Panasnya suasana kampanye pemilu presiden rupanya sudah membuat banyak orang menjadi kehilangan akal sehat dan menjadi sableng, termasuk Wimar Witoelar — komentator, kolumnis, dan mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid — yang mengunggah foto di atas ke akun Twitternya Facebooknya.

Terus terang saya tidak suka dengan sejumlah tokoh yang tergabung dalam dan mendukung Koalisi Merah Putihnya Prabowo-Hatta, sama seperti saya juga tidak suka dengan beberapa tokoh yang mendukung dan berada di belakang Jokowi-JK. Namun saya tetap menghormati pertarungan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sebagai pertarungan yang sah dan terhormat selama dilakukan dengan cara-cara yang terhormat dan ksatria. Siapapun yang menang dan mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia untuk memimpin negara ini lima tahun ke depan berarti telah berhasil meyakinkan sebagian besar rakyat Indonesia bahwa mereka pantas memimpin.

Saya anti kampanye hitam!

Wimar, yang selama ini saya anggap orang cerdas dan cukup saya hormati meskipun sejumlah pandangannya tidak saya setujui, rupanya telah terjatuh ke dalam kubangan babi yang dihuni oleh mahluk-mahluk rendah kurang nalar dan kurang adab dengan mengunggah foto di atas.

Menyandingkan Aa Agym, Muhammadiyah, dan MUI dengan tokoh-tokoh teroris seperti Usamah bin Ladin, Amrozi, dan Mukhlas, jelas telah menyinggung muruah umat Islam, terutama jamaah Aa Gym, warga Muhammadiyah, dan umat Islam yang cinta damai dan mencintai bangsa dan negaranya.

Dengan mengunggah foto itu, Wimar telah menunjukkan jatidirinya sebagai bagian dari sekelompok elite di negara ini yang Islamofobia dan menganggap Islam sama dengan kekerasan dan terorisme. Dan jika itu dikaitkan dengan kubu Jokowi-JK yang dibela dan diperjuangkannya, jangan heran jika umat yang tersinggung akan menyatukan barisan untuk membela diri dan mengumpulkan dukungan mereka bagi kubu Prabowo-Hatta yang menjadi lawan tandingnya.

Apa yang dilakukan oleh Wimar akan membawa kerugian bagi kubu Jokowi-JK. Orang yang saya kira pintar seperti Wimar seharusnya mampu berpikir jauh ke sana sebelum melakukan tindakan bodoh seperti itu.

Thank you for reading. I'd love to hear from you.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s