Instagram-ku (lagi)


Sebagai orang yang mengaku fotografer dan penggemar berat fotografi, barangkali agak mengherankan bahwa saya amat jarang mengunggah dan memamerkan karya foto saya di blog pribadi saya ini. Alasannya sebenarnya sederhana saja: saya sudah punya tiga blog yang khusus saya pakai untuk memamerkan karya-karya foto saya (tautannya bisa dilihat di bagian kanan bawah blog ini). Lagipula blog ini memang saya buat khusus untuk mewadahi ekspresi verbal saya.

Harus diakui, ketiga blog itu memang sudah agak lama tidak saya update. Namun demikian, tidak berarti bahwa saya sudah berhenti dari kegiatan berfotografi. Saya tetap memotret, dan setiap hari tetap membawa alat potret kemanapun saya pergi. Hanya saja, kalau dulu saya selalu membawa kamera, sekarang saya lebih suka menggunakan ponsel saya untuk memotret. Fasilitas kamera di ponsel sudah semakin bagus sekarang, bahkan banyak di antaranya yang tidak kalah dengan kamera-kamera sungguhan. Jadi untuk apa membawa kamera kalau dengan ponsel pun saya bisa tetap memotret dan menghasilkan karya-karya fotografi yang tak kalah bagusnya?

Selain ringan, ponsel (baca: ponsel cerdas) juga multifungsi (satu alat untuk semua). Foto-foto yang saya ambil dengan ponsel bisa langsung saya olah dengan aplikasi pengolah foto yang ringan dan mudah dipakai, dan hasilnya bisa langsung saya unggah dan bagikan melalui media sosial, terutama Instagram.

Saya sudah membuka akun Instagram sejak bulan Oktober 2012. Mula-mula hanya untuk kesenangan sendiri saja. Namun semakin lama ternyata Instagram semakin mengasyikkan. Apalagi setelah saya terhubung dengan banyak teman dan komunitas penggemar fotografi.

Selama hampir dua setengah tahun, saya sudah mengunggah hampir 700 foto (tepatnya, hingga hari ini, 692) dan memiliki 700-an pengikut. Nah, kalau kalian kebetulan juga suka fotografi, punya akun Instagram dan aktif, mungkin kita bisa saling mengikuti. Ini alamat akun Instagram saya:

https://instagram.com/equshay/

Saya tunggu😀 .

4 pemikiran pada “Instagram-ku (lagi)

Thank you for reading. I'd love to hear from you.

